PRODUK

PRODUCT
A. Metal
Produk Metal yang dimiliki MDU sangat beragam seperti Genteng Metal, Atap Zincalume (Spandek) dan Baja Ringan (Truss), Menggunakan koil pillihan seperti Bluescope, Sysco yang secara kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.



Produk Suma TB berstandar Nasional  Indonesia, sehingga aman dan nyaman digunakan untuk melengkapi bangunan anda. Tersedia pula dalam berbagai macam pilihan , motif, ukuran, warna dan tipe.

1.   Roffing
Roffing atau atap adalah bagian dari suatu bangunan yang berfungsi sebagai penutup seluruh ruangan yang ada dibawahnya terhadap pengaruh panas, debu, hujan, angin atau untuk keperluan perlindungan.

Bentuk Atap berpengaruh terhadap keindahan suatu bangunan dan pemilihan tipe atap hendaknya disesuaikan dengan iklim, konsep desain, budget dan material  yang mudah didapat
  - Suma TB Roof
Genteng Metal Merupaka alternative pengganti genteng berbahan beton dan jenis-jenis genteng lainnya yang konvensional. Genteng metal Suma TB Roof merupakan genteng yang terbuat dari bahan dasar coil berkualitas dengan desain dan dimensi baru yang eksklusif.
  - Suma TB Dek
Suma TB Dek Merupakan atap baja ringan pengganti rangka atap konvensional (Kayu – Kaso) yang terbuat dari zincalume

2.  Frame

Frame atau rangka konstruksi suatu bangunan (kuda kuda) adalah suatu susunan rangka batang yang berfungsi untuk mendukung beban atap termasuk juga berat sendiri dan sekaligus memberikan bentuk pada atap. Pada dasarnya konstruksi kuda-kuda terdiri dari rangkaian batang yang membentuk segitiga. Dengan mempertimbangkan berat atap serta bahan penutup atap, maka konstruksi kuda-kuda berbeda satu sama lain. Setiap susunan rangka batang haruslah merupakan satu kesatuan bentuk yang kokoh yang nantinya mampu memikul beban yang bekerja padanya tanpa mengalami perubahan.

Dahulu bahan rangka konstruksi yang paling umum digunakan adalah kayu, seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi  bahan kayu mulai ditinggalkan dikarenakan beberapa kelemahannya yaitu umur pakai yang relatif pendek, tidak tahan air, mudah dimakan rayap. Sebagai gantinya digunakanlah baja ringan yang merupakan inovasi paling populer sampai dengan saat ini. Bahan ini ditemukan oleh negara tetangga kita Australia dan diperkenalkan dengan nama Zincalume, sejak itu bahan zincalume menjadi pilihan utama kosntruksi untuk segala macam bangunan mulai dari rumah tinggal, gedung–gedung perkantoran , rumah sakit, gudang dan masih banyak lagi.

B. Ceilling & Accessories
MDU memiliki banyak sekali produk – produk unggulan yang pantas menjadi pilihan utama dalam konstruksi bangunan anda baik untuk interior maupun eksterior. Segala macam kebutuhan anda dapat terpenuhi, mulai dari bahan untuk partisi, insulasi panas & dingin, fiber cement, lis profil, cornice, compound dan masih banyak lagi accessories-accessories lainnya.

1. Casting  : TE-11 Casting Powder
2. Cornice : TE-11 Cornice Compound
3. Fiber Cement

  > Prima Board
  > Prima Plank
4. Gypsum : Gyproc

5. Isulation
  > Glasswoll : Polyglass fibre
  > Rockwool : Roxul
6. Accesories :
  > Gypsum Screw
  > Rouing Yarn
  > Joint / Fiber Glass Tape

C. Polycarbonate

Polikarbonat (polycarbonate) merupakan salah satu jenis dari thermoplastic polimer. Merupakan polimer yang mengandung karbonat. Sifatnya mudah dikerjakan (easily worked), dicetak (easily moulded dan mudah terbentuk dengan panas (easily thermoformed).
Polycarbonate lebih banyak dikenal sebagai penutup atap, material ini sangat kuat. Bahkan 250 kali lebih kuat dibandingkan kaca dan 20 kali lebih kuat dibandingkan akrilik. Juga digunakan untuk jendela pesawat terbang, tameng huru hara, gallon air minum, serta botol susu.
Sampai saat ini, polikarbonat masih popular digunakan sebagai penutup atap kanopi, gazebo, carport, skylight, bahkan atap jembatan penyebrangan.
Jenis yang biasa digunakan adalah jenis yang berongga dan memiliki ketebalan yang beragam.
Tersedia 2 jenis polycarbonate :
1.  Solid Sheet : Platinum Solid Sheet

 2. Twin Wall : - Platinum
- Global
- Naturelite
- Sunlite
- Marklon
- Polytech

D. Stainless Steel

Kami menyediakan produk – produk berbahan dasar stainless yang berkualitas tinggi untuk kebutuhan bangunan anda.
Stainless banyak diminati karena beberapa keunggulannya dibandingkan dengan logam jenis lain seperti tahan terhadap korosi, tahan terhadap perubahan suhu, mudah difabrikasi serta memberikan tampilan yang modern.
1. Hallow
2. Kitchen Sink
3. Ventilator

E. Aluminium Composite Panel 
Aluminium Composite panel atau yang biasa disebut ACP adalah panel datar yang terdiri dari inti non-aluminium terikat antara dua lembar aluminium.
Saat ini aluminum Composite Panel telah menjadi trend di dunia arsitektur dan desain interior, dimana sekarang penggunanya tidak terbatas hanya pada bangunan gedung yang besar, namun juga mulai diminati untuk perkantoran kecil, booth ATM, bahkan bilboard iklan.

Aluminum Composite Panel saat ini sudah menjadi solusi yang dipilih banyak orang untuk finishing bagian fasad (tampak luar) bangunan menggantikan tembok plesteran dan kaca. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki anatara lain low-cost-maintenance, tampak depan yang lebih trendy, pilihan warna yang sangat beragam dan kemudahan untuk pemasangan telah membuat Aluminum Composite Panel mudah diterima oleh kalangan praktisi di bidang pembangunan.

1.  Globond

2.  Platinum TB bond

Terdiri dari 2 Tipe
            - PE (Polyester)
            - PVDF (Polyvinylidene fluoride)
Pengaplikasian :
Ÿ Untuk bagian interior dan eksterior gedung
Ÿ Lift
Ÿ Ruang Dapur
Ÿ Balkon
Ÿ Furniture
Ÿ Tangga
Ÿ Rak display
Ÿ Papan Billboard
Ÿ Ruang Display
Ÿ Automotof
Ÿ Papan Informasi
Keunggulan :
- Tahan terhadap segala cuaca
- Tidak mudah megelupas
- Tidak mengandung bahan beracun
- Tahan Api, Peredam getaran, Peredam Suara
- Mudah dipotong, dilipat, dan dibentuk hanya dengan menggunakan alat sederhana untuk kayu dan logam
- mudah dibersihkan, cukup dengan detergen atau air bersih untuk permukaannya
- dapat di daur ulang


F. Plastic

Atap seng plastik yang terdiri dari 2 tipe yaitu corrugated (gelombang) dan flat (rata) yang biasa digunakan untuk memberi penerangan pada atap rumah, pelindung tanaman agar sinar matahari yang masuk tidak berlebihan, pergola, kanopi, awning, beranda, penutup area luar ruangan, serta masih banyak kegunaan lainnya. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, ukuran dan merek.

Komentar

Postingan Populer